Terpopuler:

Mengenal Jenis-Jenis Barcode Scanner Wireless Berdasarkan Teknologi Pemindaiannya

12 May 2023 - Kategori Blog

Mengenal Jenis-Jenis Barcode Scanner Wireless Berdasarkan Teknologi Pemindaiannya

 

Mengenal Jenis-Jenis Barcode Scanner Wireless Berdasarkan Teknologi Pemindaiannya

Mengenal Jenis-Jenis Barcode Scanner Wireless Berdasarkan Teknologi Pemindaiannya

Barcode scanner wireless adalah alat yang sangat penting untuk mengelola inventaris dan pengiriman. Ada berbagai jenis barcode scanner wireless yang tersedia di pasaran, tergantung pada teknologi pemindaiannya. Berikut ini adalah beberapa jenis barcode scanner wireless berdasarkan teknologi pemindaiannya:

  1. Linear Imager

Linear imager adalah jenis barcode scanner wireless yang menggunakan teknologi pemindai gambar untuk membaca barcode. Teknologi ini memiliki kemampuan membaca barcode yang rusak atau buram dengan baik. Linear imager juga tahan terhadap goresan dan tidak mudah rusak jika jatuh.

  1. 2D Imager

2D imager adalah jenis barcode scanner wireless yang menggunakan teknologi pemindai gambar untuk membaca barcode 2D, seperti QR Code. Scanner ini juga dapat membaca barcode linier seperti scanner linear imager. 2D imager dapat membaca barcode dengan kecepatan yang lebih cepat daripada scanner linier imager.

  1. Laser

adalah jenis barcode scanner wireless yang menggunakan teknologi sinar laser untuk membaca barcode. Laser scanner dapat membaca barcode dengan cepat dan akurat, tetapi tidak dapat membaca barcode yang rusak atau buram. Laser scanner umumnya lebih mahal daripada jenis scanner lainnya.

  1. RFID

RFID adalah jenis barcode scanner wireless yang menggunakan teknologi radio frequency identification untuk membaca tag RFID. Scanner ini dapat membaca tag RFID dari jarak jauh, sehingga sangat efektif untuk mengelola inventaris yang besar. RFID juga lebih mahal daripada jenis scanner lainnya.

  1. Camera-Based

Scanner barcode wireless yang menggunakan teknologi pemindai gambar dengan menggunakan kamera smartphone juga sudah tersedia. Kamu bisa menginstal aplikasi barcode scanner yang bisa kamu unduh di App Store atau Google Play Store. Aplikasi ini memanfaatkan kamera smartphone untuk membaca barcode. Walaupun teknologi pemindai gambar pada kamera smartphone masih memerlukan cahaya yang cukup dan posisi barcode yang stabil untuk hasil yang maksimal.

Dalam memilih jenis barcode scanner wireless, perlu mempertimbangkan kebutuhan bisnis Anda dan budget yang tersedia. Setiap jenis scanner memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, pilihlah jenis scanner yang paling sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Baiklah mungkin hanya segitu saja yang saya bisa sampaikan kurang lebihnya mohon maaf semoga bermanfaat.

Pastikan anda Membeli Peralatan kasir  di perangkatkasir.co.id yang pasti Original dan sudah terpercaya.

jangan lupa cek Youtube Channel kami:
KiosBarcode

Spesialis Barcode & Alat Kasir
Alamat : Ruko smart Market telaga mas Blok E07 Duta Harapan,
Jl. Lingkar Utara, Bekasi Utara,bekasi 17123
  • Idha
    – Telp/SMS/WA : 081369101014
  • Widdy
    – Telp/SMS/WA: 081259417100