Terpopuler:

Manfaat CCTV Dalam Bisnis, Perumahan, dan Perkantoran

01 November 2023 - Kategori Blog

Manfaat CCTV Dalam Bisnis, Perumahan, dan Perkantoran

 

Kali ini saya akan membahas tentang Manfaat CCTV Dalam Bisnis, Perumahan, dan Perkantoran.  CCTV (Closed Circuit Television) apabila diterjemahkan berarti televisi sirkuit tertutup. Cara kerja pada sistem CCTV adalah memakai sinyal bersifat tertutup, jadi beda seperti televisi biasa. Umumnya, CCTV difungsikan untuk memperkuat keamanan, baik di rumah ataupun perkantoran.

Secara umum, CCTV dapat juga diartikan sebagai suatu perangkat kamera video digital dan dioperasikan untuk mengirim sinyal ke layar monitor. Wajar kalau CCTV juga sering kali disebut kamera pengintai.

Pemasangan CCTV bertujuan juga untuk memantau kondisi dan situasi tempat tertentu sebagai langkah mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, yaitu tindak kejahatan. Bahkan, tidak jarang pula CCTV dijadikan bukti dari  kejahatan yang pernah terjadi pada suatu tempat.

5 Manfaat CCTV Untuk Penggunaan Personal, Perkantoran, dan bisnis Properti.

Berikut Dibawah ini adalah manfaat menggunakan CCTV, baik di areal bisnis perumahan maupun perkantoran:
  • Meningkatkan Keamanan
      Seperti kalian ketahui, bahwa fungsi utama pada CCTV adalah untuk meningkatkan keamanan. Dengan kata lain, sebagai cara pencegahan kepada aksi kriminal dan kejahatan. Khususnya bagi para pelaku bisnis, baik di bidang properti, kuliner, perkantoran, dsb.
    1. CCTV bisa merekam sekaligus menampilkan video secara live sehingga Anda bisa memantau kondisi suatu tempat secara langsung. Bahkan di area minim atau tanpa cahaya sekalipun, kamera akan berfungsi dengan baik itu karena dilengkapi dengan infra red.
  • Memantau Aktivitas Pegawai
      Di dunia bisnis, closed circuit television terbukti mampu untuk mengawasi kegiatan yang dikerjakan pegawai. Dengan begitu, Anda juga bisa memantau produktivitas para pekerja dari semua divisi sehingga stabilitas sistem di dalam suatu perusahaan terus terjaga.
    1. Sebab, ini sudah menjadi rahasia umum bahwa kelalaian atau kurang produktifnya pegawai dalam mengembangkan tugas akan memberikan dampak bagi perusahaan. Apabila hal itu tidak segera di selesaikan, maka akan merembet pada penurunan pada kualitas kerja.
  • Menjaga Aset Perusahaan
      Aset bisnis, baik itu berukuran besar ataupun kecil merupakan salah satu elemen yang paling penting bagi perusahaan. Dengan aset tersebut, perusahaan bisa beroperasi. Adapun aset tersebut terdiri dalam 2 bentuk, berwujud atau tidak berwujud.
    1. Salah satu upaya untuk menjaga aset berwujud, seperti gedung yang berisi barang berharga dan mobil yaitu  dengan menempatkan CCTV di tempat dimana aset tersebut berada. Jadi, Anda tidak lagi  merasa was-was ketika anda harus bepergian dalam waktu yang cukup lama.
  • Barang Bukti Tindak Kejahatan
      Rekamanan CCTV akan secara otomatis tersimpan, sehingga apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dikawasan tersebut, maka hasil rekaman bisa dijadikan sebagai barang bukti. hasil rekaman tentu sangat membantu proses penyelidikan oleh pihak yang berwajib.
    1. Oleh sebab itulah, CCTV bisa dijadikan sebagai pengawas paling ampuh untuk aset pribadi, maupun itu perusahaan. Karena dengan adanya kamera tersebut, Anda bisa memonitoring seluruh aktivitas yang terjadi di tempat-tempat yang sudah dipasangi CCTV.
  • Mencegah Insiden Keamanan
      Kamera CCTV dapat dipasang di area yang cukup rawan kecelakaan, misalnya lokasi yang cukup berpotensi tinggi dapat terjadi kebakaran. Apabila instalasi dipasang pada tempat yang tepat, maka anda bisa mencegah terjadinya kecelakaan maupun kerusakan.
  1. Hal tersebut Anda bisa melihat apa yang sedang terjadi di seluruh area, sehingga ketika ada tampak gelagat yang tidak beres, Anda bisa secara cepat mengambil tindakan.

Baiklah mungkin hanya segitu yang bisa saya sampaikan kurang lebihnya mohon maaf semoga bermanfaat.

Pastikan anda Membeli Peralatan kasir  di perangkatkasir.co.id yang pasti Original dan sudah terpercaya.

jangan lupa cek Youtube Channel kami:
KiosBarcode

Alamat kami:

Jalan Lingkar Utara Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan, RT.001/RW.011, Harapan Baru, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat 17123

Jika Anda memiliki pertanyaan atau membutuhkan bantuan lebih lanjut, tim dari Customer Service kami siap membantu:

Customer Service 1:

Telepon/SMS/WhatsApp: 081369101014

Customer Service 2:

Telepon/SMS/WhatsApp: 081259417100