Terpopuler:

10 Rekomendasi Hard Disk Eksternal

26 December 2019 - Kategori Blog

hardisk eksternal

Hai guys balik lagi dengan saya, kali ini saya akan membahas 10 rekomendasi Hard disk eksternal terbaik di 2019. Penasaran? Mari kita simak pembahasan berikut dengan seksama.

10 Rekomendasi Hard Disk Eksternal

Keberadaan hardisk eksternal memang sangat memudahkan aktivitas kita saat hendak menyimpan banyak file dengan ukuran besar. Dengan kapasitas penyimpanan yang besar hingga ukuran TB, kamu bisa menyimpan file jenis apapun di dalam sebuah hardisk, seperti film, game, video, foto, dan masih banyak lagi.

Kini sudah banyak merk hardisk yang beredar di pasaran. Harganya pun semakin terjangkau karena teknologi-teknologi penyimpanan terbaru semakin banyak yang bermunculan. Untuk memudahkanmu memilih hardisk terbaik, berikut ini.

1. WD My Passport Ultra

 

10 Rekomendasi Hard Disk Eksternal

Salah satu fitur utama dari hardisk WD My Passport Ultra ini fitur backup otomatis. Dengan bantuan software yang bernama WD Backup™, kamu dapat dengan mudah melindungi file-file penting yang kamu simpan di hardisk dan kamu bisa menyetel pencadangan tersebut secara harian atau bulanan.

Dari sisi tampilan, hardisk WD My Passport Ultra didesain cukup stylish dengan cover metal. Produk yang kompatibel dengan USB-C dan USB 3.0 ini tersedia dalam tiga kapasitas, yaitu 1 TB, 2 TB, dan 4 TB. WD My Passport Ultra dijual dengan harga Rp 800 ribu hingga Rp 1,6 jutaan.

2. Toshiba Canvio Premium

10 Rekomendasi Hard Disk Eksternal

Ini adalah salah satu hardisk eksternal terbaik dengan paket lengkap. Body hardisk ini didesain menggunakan aluminium dengan motif berlian yang membuat terlihat lebih mewah. Produk ini datang dengan adaptor USB Type-C yang membuatnya bisa digunakan di berbagai komputer keluaran terbaru. Selain itu, interface USB 3.0-nya juga kompatibel dengan USB 2.0 (di Windows dan Mac).

Toshiba Canvio Premium sudah lengkapi dengan software keamanan dan pencadangan untuk melindungi data-data penting milikmu. Ada tiga pilihan kapasitas hardisk yang bisa kamu pilih, yaitu 1 TB, 2 TB, dan 3 TB. Dan kecepatan transfer data hardisk ini jika menggunakan port USB 3.0 bisa mencapai 5 GB/detik. Hardisk keren ini dibanderol dengan harga mulai Rp 1,4 juta hingga Rp 2,4 juta.

3. Seagate Backup Plus Ultra Touch

10 Rekomendasi Hard Disk Eksternal

Hardisk dari Seagate yang dilengkapi dengan perlindungan sandi berenkripsi AES-256 Seagate Secure™ ini kompatibel dengan semua USB-C dan USB 3.0 untuk laptop Windows dan Mac. Dan sesuai dengan namanya, produk ini dibuat agar penggunanya bisa melakukan pencadangan file-file penting mereka.

Kapasitas hardisk Seagate Backup Plus Ultra Touch tersedia dalam dua pilihan, yakni 1 TB dan 2 TB. Tidak hanya itu, tampilan media penyimpanan eksternal ini juga cukup cantik dengan enklosur kain tenun dalam warna hitam dan putih.

4. Transcend StoreJet 25C3S

10 Rekomendasi Hard Disk Eksternal

Hardisk StoreJet 25C3S ini memiliki fitur antarmuka USB 3.1 Gen 1 dan port USB Type-C untuk kecepatan transfer data yang super cepat hingga 5Gbps. Dalam paket penjualannya, kamu akan menemukan dua kabel USB Type-C dan USB Type-C ke Type-A untuk mengakomodir desktop dan laptop yang memiliki antarmuka USB Type-C atau USB 3.1 (support di Windows, Mac, Linux).

Dari segi tampilan, hardisk eksternal terlihat begitu ramping (9,95 mm) dan elegan. Hal itu karena body perangkat ini dibalut dengan aluminium yang sudah dipoles secantik mungkin. Tersedia dengan kapasitas hingga 2 TB, StoreJet 25C3S juga sudah dilengkapi dengan perangkat lunak untuk keamanan dan pemulihan file-file pentingmu.

5. Adata HD710 Pro

10 Rekomendasi Hard Disk Eksternal

Adata membuat hardisk mereka ini dengan daya tahan yang bagus. Mereka bahkan telah menguji produk HD710 Pro di atas standar IP68 anti debu dan air (hanya berlaku ketika penutup port USB tertutup rapat). Pengujian kelas militer MIL-STD-810G 516.6 juga dilakukan untuk memastikan bahwa produk ini mampu menjaga data-data penting penggunanya ketika tidak sengaja jatuh dari ketinggian 1,5 meter (body dilapisi plastik/silikon anti guncangan).

Tersedia dengan berbagai pilihan warna dan kapasitas hingga 5 TB, Adata HD710 Pro juga datang dengan interface USB 3.1 yang kompatibel dengan USB 2.0 (Windows, Mac, Linux). Untuk mendapatkan produk hardisk eksternal keren ini, kamu harus menyiapkan uang sekitar Rp 800 ribu (untuk versi 1 TB) hingga Rp 3 jutaan (untuk versi 5 TB).

6. WD My Passport

10 Rekomendasi Hard Disk Eksternal

Butuh hardisk WD dengan kapasitas yang sangat besar? Mungkin WD My Passport adalah salah satu jawabannya. Itu karena produk ini menyediakan beberapa pilihan kapasitas mulai dari 1 TB, 2 TB, 3 TB, dan 4 TB. Namun, hardisk ini hanya kompatibel pada perangkat komputer dengan port USB 3.0 dan 2.0 saja (Windows dan Mac).

Hardisk ini juga sudah dilengkapi dengan proteksi password dan enskripsi hardware. Bahkan, ada juga backup otomatis untuk menyimpan salinan data-data yang ada di dalam hardisk. Ada 6 pilihan warna yang tersedia untuk WD My Passport dengan banderol harga sekitar Rp 700 ribu hingga 1,7 jutaan.

7. Seagate Backup Plus Slim

10 Rekomendasi Hard Disk Eksternal

Salah satu hardisk eksternal terbaik yang cukup tipis dan ringan dari Seagate adalah Backup Plus Slim. Ini merupakan hardisk yang simple dan cocok untuk dibawa ke mana saja. Dengan lapisan pelindung yang terbuat dari material logam, produk ini hadir dengan pilihan warna hitam, perah, merah, dan biru.

Tidak hanya unggul dalam segi desain dan tampilan saja, Seagate Backup Plus Slim hadir dengan kapasitas yang mumpuni, yakni sampai 2 TB. Performa hardisk ini juga cukup baik karena kecepatan transfer datanya mencapai 120 MB/detik.

8. WD Elements

10 Rekomendasi Hard Disk Eksternal

Dengan ukuran yang kecil dan ringan, hardisk ini menawarkan kapasitas hingga 4 TB. WD Elements kompatible ini hanya kompatibel dengan perangkat yang memiliki port USB 3.0 dan USB 2.0 (NTFS yang diformat untuk Windows 10, Windows 8.1, Windows 7 dan format ulang mungkin dibutuhkan bagi OS lain seperti Mac).

Produk ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 300 ribu untuk versi kapasitas terendah dan Rp 2 jutaan untuk yang tertinggi.

9. Seagate Backup Plus Portable

10 Rekomendasi Hard Disk Eksternal

Backup Plus Portabel adalah hardisk dari Seagate yang tersedia dengan kapasitas hingga 5 TB. Produk ini kompatibel dengan komputer Mac dan Windows dengan port USB 3.0 dan USB 2.0. Berbeda dengan Backup Plus Ultra Touch, Backup Plus Portable tidak dilengkapin fitur enkripsi hardware, tapi tetap membawa fitur pencadangan yang dapat disesuaikan serta sinkronisasi otomatis.

Tersedia tiga pilihan warna untuk Seagate Backup Plus Portable, yaitu hitam, silver, dan biru muda. Produk hardisk eksternal ini dibanderol dengan kisaran harga sekitar Rp 900 ribu hingga Rp 2 jutaan saja.

10. Toshiba Canvio Advance

10 Rekomendasi Hard Disk Eksternal

Jika kamu mencari hardisk dengan tampilan cerah, maka Toshiba Canvio Advance adalah salah satu jawabannya. Hardisk yang bekerja dengan USB 3.0 dan USB 2.0 ini (Windows dan Mac) memiliki empat pilihan warna yang cantik, seperti hitam, putih, merah, dan biru. Selain itu kapasitas yang ditawarkannya juga mencapai angka 4 TB.

Agar data-data pentingmu aman, Toshiba Canvio Advance juga sudah dilengkapi dengan fitur pencadangan otomatis dan perlindungan data (dengan software yang perlu diunduh). Hardisk Toshiba Canvio Advance bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 800 ribu hingga 1,5 jutaan

Sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat dan semoga mendapatkan hard disk yang anda butuhkan. Terimakasih.

untuk info produk kami bisa anda klik disini atau bisa anda hubungi kami di bawah ini:

Kunjungi juga Website kami, Link ada di bawah

>>>> Klik Disini <<<<

Contact Us: 

Perangkat Kasir

Alamat : Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan,
Jl. Lingkar Utara, Bekasi Utara, Bekasi 17123 Telp. (021)8838 2929

Endang

Telp/SMS/WA: 081259417200