Terpopuler:

Cara Untuk Printer Kasir Tidak Mau Print

21 August 2018 - Kategori Blog

Cara Untuk Printer Kasir Tidak Mau Print

Cara Untuk Printer Kasir Tidak Mau Print

Cara Untuk Printer Kasir Tidak Mau Print

Pengertian Printer Kasir

Pada artikel kali ini kami akan membagi tips yaitu Cara Untuk Printer Kasir Tidak Mau Print, Printer adalah yang di gunakan untuk mencetak struk. Printer dot matrix/thermal  menggunakan jenis kertas khusus, yaitu kertas roll atau kertas 2 play(rangkap 2) dan NCR. berbeda dengan printer lainnya yang menggunakan paper jenis sheet atau lembaran. maka kertas yang tercetak dapat menyesuaikan,

baik kita langsung saja ke pokok permasalahannya, ada beberapa faktor, Sebelumnya pastikan apakah tahap-tahap instalasi driver printer yang anda lakukan sudah benar. jika langkah-langkah instalasi sudah benar tetapi printer masih tetap tidak mau print cara untuk mengeceknya bisa anda lakukan sebagai berikut :

Cara memeriksa printer kasir

  1. Pada langkah pertama ini tes printer anda, caranya pastikan kertas sudah terpasang di printer, khusus printer thermal perhatikan kertasnya, jangan sampai terbalik, pada printer keadaan Off tekan tombol FEED dan tahan, nyalakan power printer sampai lampu power menyala lalu lepaskan Tombol FEED, jika ada respon dari printer (otomatis testprint) maka Printer normal. Jika tidak ada respone dari print (Tidak test print) berarti Printer anda rusak.
  2. Jika langkah yang pertama normal tetapi belum bisa ngeprint cek kabel data penghubung dari printer ke komputer anda pastikan sudah terpasang dengan baik (Khusus untuk kabel USB tancapkan ke USB belakang CPU sebelah port kabel LAN
  3. Pastikan juga driver yang terinstal sudah sesuai dengan printernya dan port usb settingnya juga sudah sesuai. dan pastikan juga status printer dalam keadaan Online. Untuk setting kabel USB cara settingnya: klik Start → Devices and Printer → klik kanan pada driver printer yang bermasalah → pilih Printer Propertise →  lalu klik tab Port, pilih port yang sesuai (USB001,USB002,USB003).
  4. Jika tetap Tidak bisa, anda coba di komputer lain apakah bisa atau tidak.
  5. Masih tidak bisa juga??? Anda bawa kedokter komputer alias tukang servis haha.

Jika cara yang di atas berhasil, selamat printer anda sudah berhasil di perbaiki sekarang anda bisa menggunakannya kembali, dan Demikian artikel singkat kali ini kami buat,Cara Untuk Printer Kasir Tidak Mau Print. semoga bermanfaat untuk anda yang membacanya, terima kasih sudah berkunjung di blog kami sampai bertemu di artikel selanjutnya. jika Anda membutuhkan perangkat kasir atau barcode bisa anda hubungi di bawah ini.

Untuk informasi dan pemesanan Program Toko iPOS 4.0 bisa anda Klik disini

, , , , ,