Terpopuler:

Tips merawat baterai laptop

14 September 2018 - Kategori Blog

Tips merawat baterai laptop

Tips merawat baterai laptop

Tips merawat baterai laptop

Baterai merupakan komponen penting pada latop. Baterai Laptop pada umumnya tidak bisa kuat lama, tentu saja ini menjadi masalah serius bagi pengguna laptop yang sering bepergian. Banyak fitur dan aplikasi sering menjadikan laptop membutuhkan banyak kekuatan hingga baterai cepat sekali terkuras. Baterai yang tidak kuat lama sudah kita tahu bahwa itu merupakan masalah yang ada pada Laptop.  Masalah dengan daya tahan baterai ini sangat disadari oleh perusahaan laptop dan mereka terus berinovasi untuk menciptkan baterai yang bisa tahan lama.

Namun ada beberapa tips atau cara merawat atau mengawetkan baterai laptop yang bisa Anda lakukan sendiri, Berikut ini merupakan Tips-tips untuk menjaga baterai laptop:

Tips merawat baterai laptop agar tetap awet:

  1. jika laptop anda baru matikan laptop terlebih dahulu dan lakukan pengisian baterai selama 4-8 sampai lampu indikator menunjukan full charge.
  2. lepaskan baterai laptop dan gunakan listrik langsung apabila anda tidak presentasi namun sedang bekerja rutin dengan laptop dikantor atau dirumah.
  3. pastikan mengkonfigurasi pengaturan baterai anda dengan mengatur periode sleep laptop agar memungkinkan anda untuk menonaktifkan layar dan hard disk setelah jangka waktu tertentu laptop tidak digunakan.
  4. nonaktifkan bluetooth dan wifi ketika tidak diperlukan, lebih parah jika kedua fitur ini aktif ditempat yang sama sekali tidak ada signal.
  5. kurangi menggunakan layar terlalu terang, mengkonfigurasi layar terlalu terang akan menggunakan daya yang banyak.
  6. nonaktifkan screen saver untuk mencegah layar tidak terbakar, karna screen saver menggunakan daya jauh lebih tinggi.
  7. lepaskan juga setiap perangkat eksternal yang tidak diperlukan
  8. periksa program startup dan program aktif serta menutup program yang tidak perlu
  9.  gunakan headsheat ketika sedang mendengarkan musik, karna ketika volume dinaikan maka penggunaan daya juga akan bertambah besar
  10. Untuk pengisian baterai laptop jangan sampai telat, sekitar 10-20% daya segera charger kembali, dan jika sudah 100% segera cabut charger.
  11. Untuk pemakaian baterai Li-Ion pastikan untuk tidak sering kehabisan baterai hingga 0% karena baterai Li-Ion kehilangkan kapasitas ketika di charger
  12. Pastikan jika laptop tidak terpakai jangka waktu lama baterai terisi minimal 40% agar tidak merusak komponen baterai secara permanen
  13. Lakukan penyimpanan baterai di lemari es, dengan membukusnya menggunakan palstik agar tidak lembab. itu akan memperkuat ketahanan baterai kita.
  14. Tetap rawat laptop anda jangan sampai menggunakannya dengan berlebihan.
  15. Pastikan untuk penggunaan laptop suhu tetap dingin, atau anda juga bisa menggunakan kipas pendingin laptop
  16. Redupkan layar laptop , atur hingga monitor anda sedikit redup agar konsumsi baterai sedikit berkurang, dan baterai akan tahan lama

SELAMAT MENCOBA, Demikian pembahasan Kali Yang Bertentangan “Tips merawat baterai laptop” yang bisa kami sampaikan, Mohon Maaf apabila terjadi kesalahan atau kekurang dalam penulisan pembahasan kali dan semoga bermanfaat untuk kalian yang membutuhkan, Terima Kasih sudah Berkunjung untuk bertanya atau ingin tau selebihnya anda bisa menghubungi kontak kami dibawah ini.

Contact Us :
Perangkat Kasir
Alamat : Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07
Jl. Raya Kaliabang / Jl. Lingkar Utara
Harapan Baru – Bekasi Utara, Bekasi 17123
Telp. (021)8838 2929

CS 1

Telp/SMS/WA : 0811162689

CS 2

Telp/SMS/WA : 081369101014

CS 3

Telp/SMS/WA : 081369101064

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,